Hunting tiket murah untuk liburan tahun depan

Berlibur tidak mesti tunggu tabungan banyak dulu seperti dulu. Kini dengan murahnya harga tiket pesawat membuat siapapun bisa merancang liburan karena tiket bisa dibeli untuk keberangkatan tahun berikutnya. Tentu saja dengan harga lebih murah. Sehingga kamu masih punya waktu untuk mengumpulkan uang untuk biaya perjalanan di luar tiket pesawat sekaligus minta cuti ke kantor.

foto-1

Photoright: solusibsi.wordpress.com

Ternyata trik promo tiket pesawat untuk keberangkatan beberapa bulan ataupun tahun depan sangat ampuh mendongkrak penjualan. Tidak pernah ada berita bahwa promo tiket akan dilewati begitu saja. Bahkan untuk mereka yang belum tentu berangkat sudah ikut booking tiket yang harganya sangat murah.

Sebagai contoh, untuk tiket Airasia ke Singapura pada masa promo bisa didapatkan dengan harga Rp100.000,00 saja. Siapa yang tidak kalap jika tahu promo seperti ini. Untuk bisa mendapatkan info seperti ini, kamu harus rajin cek harga tiket AirAsia via online. Atau jika kamu sudah subscribe dengan newsletternya, promo-promo apapun akan mampir ke emailmu. Siap-siap saja tergoda ya.

Melihat tren liburan semudah membalikkan telapak tangan, sudah saatnya kamu ikut hunting tiket murah ini untuk liburan tahun depan. Berikut beberapa tips untuk mempersiapkan liburanmu dengan mudah dan murah.

 

  1. Siap-siap mendapatkan info pameran liburan atau promo tiket murah

Mungkin kita belum tahu hendak ke mana dan berapa budget yang harus disiapkan untuk liburan tahun depan, namun di sinilah letak seninya. Karena tiket pesawat menjadi komponen yang mempengaruhi biaya perjalananmu, maka promo tiket pesawat menjadi info berharga yang tidak boleh dilewatkan.
foto-2

Photoright: doyanjalan.com

Mungkin saja kamu tidak berencana untuk ke Singapura tahun depan, tapi demi melihat harga tiket pp yang hanya seharga kaos di Ramayana, tentu kamu akan berubah pikiran. Dengan siapa aku akan berangkat, mungkin itu pertanyaan selanjutnya. Tapi hey, Singapura itu seperti pergi ke Bandung. Dekat dan banyak orang Indonesianya. Belum lagi info-info yang berseliweran di internet yang sangat lengkap sehingga resiko hilang di negara orang tidak terjadi.

Dengan siapa berangkat itu tidak masalah. Solo travelling ke tempat yang tidak jauh tentu tidak sulit. Kamu bisa membuat liputan untuk blogmu dengan foto-foto kece. Kebayang kalo ikut rombongan dengan beragam keinginan, tentu kamu ga bisa memuaskan hasrat berfotomu.

 

  1. Alokasi dana untuk tujuan tiket yang didapat

Walaupun kamu sudah mendapatkan tiket murah bukan berarti kamu ga menyiapkan dana lebih. Setelah kamu konfirmasi tiket pesawatmu, maka mulai saat itu kamu sudah harus menyisihkan dana untuk tabungan perjalananmu. Buat itinerary lengkap dengan budget yang dibutuhkan.

 foto3Photoright: futuready.com

Semua informasi ini bisa kamu dapatkan di internet atau komunitas jalan-jalan yang dengan senang hati memberimu informasi yang kamu butuhkan. Selalu buat dana cadangan terlebih untuk solo travelling, karena mungkin saja pada saat kamu hunting tiket teman yang kamu ajak terlalu banyak pertimbangan hingga gagal berangkat.

 

Dari komunitas jalan-jalan tersebut kamu juga bisa mendapatkan penginapan murah hingga teman yang bersedia jadi guide. Its a blessing jika kamu bisa mendapatkannya. Banyak-banyaklah mencari informasi dan atur perjalanan sesuai yang kamu inginkan. Karena intinya liburan adalah menyenangkan dirimu sendiri.

 

  1. Patuhi agenda kegiatan sesuai tujuan tiket

Agenda kegiatan dibuat untuk kamu patuhi karena kamu sendiri yang membuatnya. Bisa saja sih kamu melenceng dari agenda tersebut, tapi bisa dipastikan ada konsekuensi biaya yang harus kamu siapkan. Padahal kan tujuannya adalah liburan murah. Jika kamu harus mengeluarkan biaya lain hanya karena kamu tidak strict dengan agendamu sendiri lebih baik ikut agen tur sehingga kamu ga perlu begadang nunggu promo tiket.

foto4

Photoright: hipwee.com

 

Ini penting karena sebagai solo traveller yang punya impian mengunjungi banyak negara dengan modal tiket promo, ketepatan waktu dan biaya sangat berpengaruh. Kamu harus segera kembali ke tanah air, yaitu Indonesia tercinta untuk kembali bekerja. Dan kamu tentunya tidak mau tabunganmu habis untuk satu perjalanan saja kan! Enjoy dengan agenda yang kamu bikin sehingga kamu tetap have fun setelah pulang dari liburan. Dan bersiap juga untuk hunting tiket berikutnya ya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s