Cara Hemat Memilih Transportasi Saat Liburan di Pulau Dewata Bali

Mengelilingi Bali sekarang sudah berbeda dengan jaman dahulu. Dulu kita hanya kenal sewa mobil, motor dan bemo warna biru. Sekarang sudah begitu banyak pilihan. Namun umumnya orang yang berlibur di Bali banyak menggunakan jasa penyewaan motor atau sewa mobil. Berikut adalah cara hemat memilih transportasi saat liburan di Pulau Dewata Bali, silahkan memilih sesuai kantong dan kebutuhan anda.

Mobil

Mobil Rent Car Bervariasi Merknya

Sewaktu Anda tiba di Airport Ngurah Rai, anda bisa order Uber, Gojek atau Grab car. Sayangnya yang bisa dengan aman masuk airport ya cuma Uber karena susah dibedakan dengan jemputan pribadi. Hanya ada Taxi gelap dan Taxi Bandara yang bisa dipesan dari dalam airport itupun buat saya harganya lumayan bikin sakit kantong. Dari Airport ke Kuta saja kita harus merogoh kantong sekitar 60 ribu rupiah (mudah mudahan sekarang tidak naik). Diluar Uber dan Taxi Bandara, bisa order Gojek atau Grab tapi janjian tunggu diluar Airport.

Scooter Termasuk Sering Dicari Para Penyewa

Scooter Termasuk Sering Dicari Para Penyewa

Lebih irit lagi bila hendak ke Ubud atau Nusadua, bisa naik kendaraan umum bus Trans Sarbagita (penampakannya seperti Trans Jakarta). Cuma untuk naik yang ini kita kudu meniru ala ala bule backpacker, jalan kaki keluar airport menuju halte terdekat, lumayanlah keringatan tapi memang irit banget, cuma bayar 3500 rupiah, kalau ke Ubud pemberhentian terakhir di terminal Batu bulan sedangkan yang ke Nusadua berakhir di komplek pertokoan Bali Collection, ke bukit Jimbaran juga tersedia. Bus Trans Sarbagita ini kondisinya menurut saya malah lebih bagus dari Trans Jakarta, bersih dan ACnya dinginnn. Kabarnya sih mereka sudah launching untuk Koridor 8 yang rutenya dari Terminal Pesiapan Tabanan-Terminal Mengwi-Kapal-Sempidi–Jalan Kargo-Mahendradata-Soputan-Imam Bonjol-Sunset Road-Bandara pp (kapasitas 50 penumpang). Trans Sarbagita beroperasi mulai jam 5 pagi sampai jam 9 malam.

Trans Sarbagita

Trans Sarbagita

Bagaimana yang tiba di Pelabuhan atau di Terminal Bus? Tinggal bertanya pada masyarakat sekitar untuk bus atau shuttle yang tepat untuk tujuan anda. Bisa disimak tempat pemberhentian Trans Sarbagita dibawah ini.

Rute Sarbagita Koridor 2

Alternatif jenis transportasi yan lain adalah Shuttle Kura-kura, ini daily shuttle yang biayanya bisa single trip atau per line dan 1-7 Days pass. Harga per line atau per destinasi berbeda untuk single trip kecuali menggunakan daily pass. Harga daily pass mulai dari 150ribu dan yang 7 hari 450rb. Menurut saya shuttle model ini cocok untuk single traveller yang malas bawa motor atau malah tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor dan yang jarak jauh. Rute mereka mencakup wilayah Legian, Kuta, Seminyak, Sanur, Ubud, Jimbaran, dan Nusadua. Pusat Koneksi transportasi mereka terletak di DFS Bus Bay, Mall Bali Galeria. Kendaraan Free wifi, ber ac, lcd tv dan bahkan ada colokan HP (mudah-mudahan selalu berfungsi yak). Punya anak dibawah 6 tahun? Gratis naik shuttle ini 1 anak per 1 orang dewasa (lumayanlah yaaa). Jam mulai beroperasi berbeda-beda setiap line, paling pagi sekitar jam 8 pagi dan paling malam sampai jam 10 malam kurang lebih. Info lebih lengkap Kura2bus

Kura Kura Shuttle

Kura Kura Shuttle

Rute Shuttle

Rute Shuttle

Mau pergi ke tempat wisata lain diluar yang tadi sudah saya tulis? Bila ingin ke daerah karang asem, singaraja, bahkan ke pelabuhan ketapang atau gilimanuk, anda bisa mengunjungi terminal bus Ubung, bila tidak ada bus menuju daerah yang diinginkan, silahkan langsung naik angkot menuju Terminal Mengwi atau Terminal Pesiapan Tabanan.

Buat yang jadi tambah bingung memilih mana transportasi yang tepat untuk anda dan memutuskan untuk menyewa mobil, motor, elf bahkan bus silahkan hubungi kami melalui form Contact us

Editor desk

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s