Antony: Berharap Tempat Travelling di Indonesia Makin Mendunia

 Antony Julyanto Hongky Dinata, orang biasa memanggil dia Antony. Lahir di Jambi dan besar di Jakarta, Lulusan S1 di London School of Public Relations jurusan Marketing Communications ini adalah seorang Travel Junkie. Simak wawancara dengan Antony berikut ini:
Antony di Rumah Adat

Antony di Rumah Adat Mbaru Niang, Wae Rebo, Flores – NTT

 

Kamu suka travelling sejak kapan sih?
Sejak SD. Sekolah gue waktu SD berperan besar kenapa gue bisa suka travelling. Karena di setiap jenjang kelas ada aja acara keluar. Camping, retret, study tour, dan lain lain. Mulai dari SD udah ngerasain jalan-jalan walaupun hanya jadi peserta tinggal mengikuti jadwal nya saja. Lalu SMP dan SMA baru deh merencanakan sendiri untuk pergi bareng teman. Dari situ keterusan deh dan mulai hobi sama travelling.
Backpackeran Dengan Teman-teman

Antony Backpackeran Dengan Teman

Apa alasan kamu suka travelling?
Gue orangnya gampang jenuh dan bosen sama yang namanya rutinitas. Gue gak mau abisin masa-masa muda gue hanya dengan rutinitas sehari-hari, beban pekerjaan ataupun kemacetan di jalan (apalagi gue tinggal di Jakarta) yang bikin nanti hari- hari tua lebih engga bersemangat untuk dijalani. Maka itu gue suka travelling khususnya backpackeran. Bebas, ketemu orang-orang baru, unpredictable situation bikin hidup lebih bergairah. Apa lagi kalau solo traveling  , gue baru tau nikmatnya solo travelling saat mei 2014 lalu. Gue mau gak mau harus ke Hongkong dan Macau seorang diri karena temen gue baru resigned dan tidak dikasih ambil cuti.
Antony di Hongkong

Antony di Senado Square – Macau

Biasanya kalo travelling kamu suka yang travel kemana? apakah pantai, gunung atau city travelling?
Wah kalau ini semua gue suka sih. Semua gue coba untuk dibagi rata. Karena kalau ke gunung terus-terusan pasti nanti juga pengen main air di pantai atau snorkling. City traveling juga suka, liat tempat baru dengan budaya dan adat baru serta karakter penduduk yang berbeda- beda. Tapi kalau disuruh pilih 1 mungkin gue milih gunung. Kalau di tanya kenapa ini jawaban nya
Puncak Mahameru

Puncak Mahameru

“Kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.”- Soe Hok Gie
Antony di Vhang Vieng - Laos

Antony di Vhang Vieng – Laos

Tempat yang paling ingin kamu kunjungi itu dimana sih?
Gue pengen berkunjung ke Surga dan Neraka, keliling dan foto-foto biar bisa upload di Instagram.. Wkwk . . (Skip skip). Hmm. . Kalau di Indonesia pengen ke Raja Ampat, mau buktiin kemegahan bawah lautnya. Kalau diluar pengen ke Jepang, budayanya mereka dan tradisi mereka cukup unik dan menarik bagi gue.
Apa pendapat kamu tentang tempat travelling di Indonesia?
Menurut gue Indonesia itu ibarat paket super komplit di resto cepat saji, tapi tidak hemat. Super komplit karena semuanya ada di sini. Gunung, laut, hutan, candi purba, pulau eksotik semuanya ada. Tidak hemat nya karena untuk beberapa daerah masih mahal, tiket pesawat pun bisa lebih mahal di banding ke luar negeri.
Antony di Komodo Island

Antony di Komodo Island

Lalu di beberapa tempat, objek wisata minim di perhatikan oleh pemerintah kita. Sarana dan infrastruktur yang gak memadai membuat beberapa tempat wisata di Indonesia jadi terbengkalai dan gak bisa di optimalkan. Malah kadang di kuasai oleh oknum tertentu yang hanya mengejar materi tapi tidak bisa merawatnya.
Harapan kamu untuk travel di Indonesia seperti apa?
Harapan gue sih biar tempat travelling di Indonesia makin mendunia, tapi harus di barengi juga dengan peningkatan keamanan dan kenyamanan.
1 kata untuk ngobroltravel.com?
Mantap.

Want to know more about Antony? Follow him at below:

IG @t0nyjaxx

Twitter @tonyjaxx

tonyjaxx.blogspot.com

https://www.youtube.com/channel/UCRMumM2SVfbqKk_8XyqDz2Q

Iklan

One response to “Antony: Berharap Tempat Travelling di Indonesia Makin Mendunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s