Menjangan, Surga Bawah Laut Bali

16 tahun di Bali dan tidak pernah menginjakkan kaki ke Pulau Menjangan itu rugi bangettttt. Akhirnya di awal tahun 2015 ini saya bertekad untuk ke Pulau Menjangan. Saran saya sih bagi yang ingin kesana lebih baik menginap dulu semalam di daerah sekitar sana karena ternyata perjalanan kesana memakan watu 4 jam dari daerah Jimbaran.

Di Dermaga Penyeberangan ke Pulau Menjangan

Saya berangkat pukul 6 pagi dan tiba di Kawasan Konservasi Bali Barat pukul 10 pagi, disana kami berusaha menawar kapal nelayan yang ada untuk membawa kami kesana. Harga yang ditawarkan cukup mahal, untuk 5 orang dan 3 Jam sewa perahu sekitar 900rb, saya lalu memberanikan diri mengajak patungan  kelompok orang yang lain yang juga baru menyewa perahu. Lumayan, akhirnya kami hanya mengeluarkan uang sebesar 500rb rupiah saja berlima.

Tak Sabar Ingin Segera Sampai

Devi, Desmo dan Naila Menuju Pulau Menjangan

Kapal membawa kami ke 2 spot di Pulau Menjangan, di spot pertama kami berhenti di Pantai. tidak sabar untuk mencoba keindahan bawah lautnya, saya langsung terjun ke laut. Berhubung terinspirasi dengan foto foto model under water(ingat ya under water bukan under wear :)). Jadi saya dan teman narsis bawah laut saya asik saling mengabadikan diri di bawah laut sambil menikmati keindahannya. 3 jam yang begitu cepat berlalu  membuat saya ketagihan untuk kembali lagi ke bawah laut.