Berkunjung ke Manado, Jangan lupa wisata 3B

Perjalanan yang dilakukan ini sebenarnya sudah dilakukan di tahun 2013 lalu, tetapi bercerita tentang Indonesia itu ngga akan pernah habis dan ngga akan pernah hilang dari ingatan, traveling di Indonesia itu selalu memberikan pengalaman yang sungguh diluar dugaan.

Kota Manado

Ini adalah pengalaman pertama saya menginjakkan kaki di kota Manado, setelah mengisi acara di Gorontalo, Pagi itu saya langsung menuju ke Kota Manado untuk mengisi acara berikutnya. menginap di hotel di area pantai dan berdekatan dengan Mall Manado Town Square membuat saya lebih mudah menjangkau tempat-tempat wisata, karena datang kesini dalam urusan pekerjaan dan hanya 2 hari 1 malam membuat saya harus memilih tempat wisata yang dekat di jangkau, jadi rencana ingin ke Bunaken batal

Kota Manado, perpaduan gunung dan pantai yang Indah

Pertama yang saya ingat dari pesan seorang teman apabila mengunjungi Manado ngga boleh kelewatan 3B, Nah saya penasaran apa itu 3B, ternyata B pertama untuk Bubur, B ke dua untuk Bunaken, B ketiga ini banyak plesetan-plesetan yang akhirnya saya tidak mau sebutkan di cerita ini. (nah kan kamu jadi penasaran, buat yang punya teman asal Manado, bisa tanya langsung ke orangnya… hahaha)

Salah satu sudut kota Manado

Kota Manado sungguh menarik buat saya yang menyukai city tour, dimana antara pantai dan kawasan kota menjadi satu, sehingga saya dapat menikmati keduanya tanpa harus bersusah payah untuk keluar dari kota.  Perjalanan pertama saya adalah mengunjungi pantai yang ada di pinggir kota Manado yaitu pantai Malalayang, dengan mengendarai angkot saya akhirnya sampai di warung-warung dipinggir pantai.

Warung dipinggir pantai Malalayang manado

Sambil mencoba mencari objek foto saya beristirahat sejenak di salah satu warung disana. Ada yang menarik  minat saya, ada menu pisang goreng dan ditambah sambal. akhirnya saya mencoba memesan makanan itu dan ternyata enak juga. meskipun pisang yang saya coel di sambal ngga banyak juga. … hehehe

Rambu jalan yang nunjukkan arah kota dan terminal di pinggir pantai malalayang Manado

Waktu sudah menunjukkan 5 sore dan hujan rintik-rintik membuat saya tidak terlalu banyak mendapatkan hasil foto. tetapi saya puas dengan kota Manado yang dimana kota yang sudah modern tetapi masih memiliki objek wisata pantai yang masih asri.

Pantai Malalayang Manado.

Nah buat yang belum pernah ke Manado harus membaut jadwal mengunjungi kota ini, kalo bisa kamu harus bisa merasakan wisata 3B nya… WAJIB