Dewi Tri: Saya Ingin Menaklukkan Semua Gunung Di Indonesia

Sosok kreatif yang ngobroltravel kenal ini ternyata sosok yang memiliki menaklukkan gunung di Indonesia, Perawakan yang sedang kalem ternyata didalam dirinya ada semangat yang mungkin tidak semua orang memilikinya. Sosok ini adalah Dewi tri Kusumah. Simak wawancara yang penuh semangat dibawah ini

Dewi merayakan hari kemerdekaan RI di puncak gunung

Dewi merayakan hari kemerdekaan RI di puncak gunung

Kamu suka travelling khususnya naik gunung sejak kapan sih?

Ketertarikan untuk naik gunung sudah ada sejak SMA, hanya saja belum punya kesempatan untuk benar-benar menanjakan kaki di Gunung. Sampai saat kuliah pun, ikut kegiatan Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam), hanya tinggal menunggu hari nih. Eh malah seminggu sebelumnya kena kecelakaan dan ga memungkinkan untuk jalan apalagi nanjak gunung. Baru deh setelah kerja, akhirnya bisa menapakan kaki di gunung.

pemnadangan saat naik gunung

pemnadangan saat naik gunung

Apa alasan kamu suka naik gunung?

Alasan awal hanya sekedar penasaran, apa sih enaknya naik gunung? selain cape, kan bahaya juga. Dan kini setelah merasakannya, banyak banget alasan kenapa gunung selalu jadi tempat saya untuk liburan.

Gunung bisa jadi tempat yang pas untuk kita yang suka diam menikmati keindahan jauh dari hirup pikuk jakarta. Keindahan yang bakal kita lihat digunung bener-bener deh, ngangenin!! Bisa merasakan lautan awan, melihat bunga abadi, edelweiss.

Di Gunung kamu akan menemukan keramahan, kehangatan, dan rasa tolong menolong yang tinggi. Kenapa saya bilang begitu? Setiap melakukan pendakian kita akan selalu berpapasan dengan pendaki lain yang dengan tidak sombong, menyapa dengan sopan walau kepada orang yang tidak dikenal, malah kadang-kadang jadi teman nanjak. Tolong menolong yang tinggi, kebanyakan para pendaki yang saya kenal, selalu menolong saya, teringat kejadian saat saya di gunung Lawu, kedinginan dan hampir hipotermia. teman-teman disana rela menjaga saya padahal mereka sendiripun sedang berada di kondisi yang sama. Disini juga saya bertemu teman-teman baru yang luar biasa setianya.

Dan yang paling penting, setiap kali saya naik gunung, saya semakin cinta dengan Indonesia.

Dewi berfoto dengan bunga Abadi di Gunung Lawu

Dewi berfoto dengan bunga Abadi di Gunung Lawu

Gunung mana sih yang paling ingin taklukkan?

Nggak ada spesifik gunung mana yang ingin banget ditaklukan, yang pasti saya ingin bisa merasakan keindahan seluruh gunung yang ada di Indonesia.

Naik gunung itu kan berat ya, hasil punya fisik yang prima, apa yang kamu lakukan untuk mendapatkan stamina yang prima saat naik gunung?  

Olahraga normal aja, kalau saya cukup lari rutin 2x untuk mengontrol pernapasan. Walau begitu, prakteknya nanti yang ngebuat kita sampai ke puncak nantinya adalah tekad yang kuat kok.

Raut bahagia Dewi saat sudah dipuncak gunung

Raut bahagia Dewi saat sudah dipuncak gunung

Apa pendapat kamu tentang tempat traveling di Indonesia?

Kita punya semua segala tempat wisata yang oke banget, dari pantai, kota, gunung, dan tempat bersejarah. Bagi saya yang paling oke adalah alamnya. Sedihnya, saya masih aja lihat pendaki gunung yang membuang sampah sembarangan dan nggak dibawa balik turun dari gunung! dan parahnya memetik bunga abadi, edelweiss, juga mencoret-coret atau menuliskan nama di batu. Pendaki yang sebenar itu gak akan ngerusak alam. Pendaki yang benar itu pasti, Tidak meninggalkan apapun kecuali jejak, Tidak membunuh apapun kecuali waktu, dan tidak mengambil apapun kecuali foto. Hal ini gak cuman untuk pendaki gunung tapi traveler lainnya juga. Sebagai traveler yang pintar seharusnya tidak hanya menikmatinya saja tapi juga menjaganya.

Dewi sangat menikmati sunrise dari puncak gunung

Dewi sangat menikmati sunrise dari puncak gunung

Harapan kamu untuk travel di Indonesia seperti apa?

Jadi traveler yang pintar, menikmati dan menjaga keindahan tempat yang dikunjungi. karena yang kita lihat sekarang, bila kita gak jaga atau cuek. kita nggak akan bisa ngerasain keindahannya lagi. Untuk pendaki gunung, jangan petik edeilweiss yaah..klo punah kan sedih 😥

1 kata untuk ngobroltravel.com

Terus sebarkan cerita menarik tentang traveling, khususnya Indonesia. Karena Indonesia punya segala jenis keunikan dan keindahannya yang bagus banget untuk dikunjungi :).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s