Ivan: Berharap Bisa Mengunjungi Paris Bareng Orang Terkasih

Sosok yang satu ini adalah blogger Indonesia yang tinggal di Jepang untuk menuntut ilmu, sosok ini banyak menceritakan Indonesia di lingkungan kampus dan komunitas yang diikutinya. sosok itu adalah Ivan Prakasa. simak wawancara serunya di bawah ini
Ivan Mengunjungi Osaka Castle

Ivan Mengunjungi Osaka Castle

Kamu suka travelling sejak kapan sih?
Saya suka travelling sejak tahun 2011, lebih tepatnya setelah tinggal di Jepang. Sebenernya dari dulu udah suka sih, hanya saja belum bisa mandiri dengan keuangan pribadi. Jadi saya tidak mau bergantung sama orang tua untuk hal yang terkait kesenangan sendiri.
Apa alasan kamu suka traveling?

Sejak tinggal di Jepang barulah saya bisa mandiri dan punya pemasukan sendiri sehingga bisa mengelola budget pribadi. Karena kalau travel keluar Jepang harus minta izin dari kampus dan sebagainya, jadi saya mulai menjalani hobi travel diawali dengan mengunjungi seluruh wilayah di Jepang. Untuk saat ini baru 16 dari 47 wilayah prefektur di Jepang yang sudah dikunjungi. Kedepannya berharap bisa mengunjungi ke seluruh 47 wilayah prefektur di Jepang dan merangkum ceritanya di blog pribadi (www.ivanprakasa.com)

Ivan mencicipi Mencicipi ‘kiritanpo’, makanan khas Akita Prefecture

Ivan mencicipi Mencicipi ‘kiritanpo’, makanan khas Akita Prefecture

Biasanya kalo traveling kamu suka yang travel kemana? apakah pantai, gunung atau city traveling?

Saya lebih suka pergi travel ke tempat dengan pemandangan atau wisata alam, seperti air terjun, pantai, taman konservasi, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan alam. Tapi satu hal dari traveling wisata alam, saya paling gak demen kalo disuruh naik gunung. Maklum waktu kecil pernah punya pengalaman buruk hampir ilang di gunung soalnya. Jadi semacam takut dan agak trauma gitu kalau naik gunung. (^.^;) City travel saya juga suka, tapi saya lebih suka city travel yang punya etnik dan ciri khas tersendiri asli dari wilayah tersebut. Misalnya seperti old street shop gitu-gitu.

Ivan Mencoba alat musik tradisional Jepang di Chiba

Ivan Mencoba alat musik tradisional Jepang di Chiba

Tempat yang paling ingin kamu kunjungi itu dimana sih?
Penginnya sih bisa keliling dunia yah. Hehehe… Tapi satu tempat yang pengin didatengin banget itu adalah Paris. Iya. Paris. Gak tau kenapa. Suka aja ama Paris sejak dulu. Image-nya tuh tempatnya romantis banget. Apalagi saya ini kan orangnya juga romantis #eh, jadi ya pengin banget bisa mengunjungi Paris apalagi kalo bisa bareng orang terkasih. 😛
Ivan Berpose di Ryuzu Falls, Tochigi Prefecture

Ivan Berpose di Ryuzu Falls, Tochigi Prefecture

Apa pendapat kamu tentang tempat traveling di Indonesia?

Jujur saya pribadi belum banyak berwisata ke Indonesia. Padahal kalo liat temen-temen yang traveling ke Indonesia itu foto-fotonya suka bagus dan keren-keren. Jadi sebenarnya Indonesia punya potensi luar biasa loh untuk jadi destinasi wisata dunia. Sayang aja kadang kurang dimanfaatkan dan kurang dikembangkan dengan baik.  Kalaupun kemudian wisata itu jadi ramai dikunjungi, kadang tempat wisatanya kemudian lama-lama jadi kotor dan jorok karena buruknya pengelolaan dan kurangnya kesadaran masing-masing akan kebersihan serta pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Ivan sedang travelling di Lampung, Indonesia

Ivan sedang travelling di Lampung, Indonesia

Harapan kamu untuk travel di Indonesia seperti apa?

Harapannya sih pengelolaannya bisa lebih baik lagi. Gak usah jauh-jauh deh, kalaupun tidak terkelola dengan baik, masyarakat Indonesianya sendiri deh yang punya kesadaran untuk menjaga kekayaan alam dan wisata yang dimiliki mereka. Mulai aja dari hal-hal kecil seperti jangan membuang sampah sembarangan. Untuk ke depan dan jangka panjang, tentunya berharap wisata-wisata yang ada di Indonesia bisa menjadi destinasi wisata favorit dunia.

1 kata untuk ngobroltravel.com
“DREAM”

Do inspiring people to travel

Reap story endlessly

Enhance people to travel

All people motivated to travel, and

Make their own DREAM and travel story.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s