Keramahan dan Keindahan Pulau Karangpuang, Mamuju

Perjalanan keliling Indonesia sudah sampai Provinsi ke-31, yaitu Sulawesi Barat dengan ibukotanya Mamuju. Provinsi yang berdiri sejak September 2014 ini tergolong masih sepi dan masih kurang menarik buat wisatawan yang ingin melihat kota yang modern, karena kota yang sedang membangun ini masih banyak fasilitas yang belum ada. Misal: Mall, supermarket, dan jalanan atau tata kota yang tertata rapi.

agung di dermaga pulau karangpuang Mamuju

agung di dermaga pulau karangpuang Mamuju

Mengingat kota yang tidak terlalu nyaman untuk berjalan-jalan, akhirnya saya berinisiatif untuk mencoba meyeberang ke pulau Karangpuang. Dari kota mamuju hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai pulau itu menggunakan perahu penduduk.  Ikut menumpang dengan membayar Rp. 5000. (tapi karena ngga enak saya kasih Rp. 10.000, maklum orang asing. hahahaha)

Gerbang desa di Pulau Karangpuang Mamuju, Sulbar

Gerbang desa di Pulau Karangpuang Mamuju, Sulbar

Saat mengunjungi Pulau Karangpuang hari pertama hujan turun dengan derasnya, bayangkan di tengah laut hujan dan angin kencang menerpa. Tetapi hujan tidak terlalu lama jadi saat sampai di pulau Karang puang hanya tersisa hujan rintik.

Menikmati Pulau ini dengan segala keindahannya membuat saya tidak mau bergegas dari pulau ini, Keramahan dan keindahan desa di pulau ini menyihir saya untuk ingin berlama-lama disana. Sedikit berbincang dengan penduduk disana, membeli makanan kecil di warung di rumah penduduk.  Terlihat bahwa hidup adalah bagaimana kita menikamati dan mensyukuri apa yang diberikan Tuhan oleh kita.

Sudut pulau Karangpuang Mamuju, Sulawesi Barat

Sudut pulau Karangpuang Mamuju, Sulawesi Barat

Karena saya tidak menyewa perahu maka saya hanya mengandalakan tumpangan perahu baik dari penduduk yang mau ke kota Mamuju atau sebaliknya, karena waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 dan hanya ada satu-satunya perahu yang bisa saya tumpangi akhirnya saya yang belum puas menikmati keindahan desa ini harus kembali ke hotel di kota Mamuju. Akhirnya sampai kota Mamuju setelah perjalanan 30 menit.  Akhirnya saya bersiap-siap untuk mencari keindahan senja yang akan menutup hari ini

Background web 2
Setelah berburu Senja akhirnya saya bergegas beristirahat menuju hotel, karena saya sudah berjanji dengan salah satu nelayan disana meminta beliau untuk mengantarkan saya mengelilingi  Pulau Karang Puang ke esok harinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s