Riri Hassan: Traveler Yang Suka Mencari Makanan Aneh-Aneh di Kota Yang Disinggahinya

Riri Hassan sosok yang sudah berkelana di Indonesia, Asia, Eropa sampai USA, berbagi pengalamannya bagaimana sosok ini bisa terbang ke tempat yang jauh dari Indonesia, rahasianya ternyata kadang ada tugas kantor yang membawanya ke tempat-tempat jauh itu. mau lengkap ceritanya? Simak wawancaranya dibawah ini
Riri Hassan di Golden Gate bridge San Fransisco

Riri Hassan di Golden Gate bridge San Fransisco

Kamu suka traveling sejak kapan sih?
Dari dulu emang anaknya suka jalan hihihi, tapi kalo traveling yang beneran kaya’ berpetualang seinget aku mulai kuliah deh. Jalan sama papa ke Jogja, papa kerja aku nya keliling kota sendiri. Abis dari situ mulai jalan sama temen-temen kuliah ke Bali naik bis ahaha ….26 jam baru sampe, dari Bali nyambung ke Lombok. Wah seneng..
Riri Hassan dan Suami di Old Trafford Stadium Manchester United, manchester UK

Riri Hassan dan Suami di Old Trafford Stadium Manchester United, manchester UK

Apa alasan kamu suka traveling?
Aku pada dasarnya memang adventurer dari SD suka baca novel petualangan, Lima Sekawan dll. Jadi selalu punya keinginan jalan ke tempat-tempat yang bisa dan menarik untuk di explore. Hanya saja jaman dulu permit ortu gak semudah anak-anak jaman sekarang plus keuangan juga tergantung banget sama ortu. Papa selalu bilang, belajar yang bener jadi nanti kalo keluar negeri bukan pakai duit sendiri tapi dibayarin kantor. Soalnya itu yg dialami papa. Sewaktu kerja baru punya kebebasan finansial. Dan alhamdulillah dapet banyak kesempatan dari kantor aku untuk tugas luar negeri ataupun berupa appreciation traveling.
Riri Hassan bersama Suami dan anaknya di Peak Hongkong

Riri Hassan bersama Suami dan anaknya di Peak Hongkong

Biasanya kalo traveling kamu suka yang travel kemana? Apakah pantai, gunung atau city traveling?
Basically aku senengnya cuaca or suasana sejuk. Jadi pantai sebenernya bukan tujuan utama banget. Cuma kan Bali is BALI.  Jadi gak mungkin yah gak menikmati Bali hihihi.. Kalo keluar Indonesia ngga pernah datengin pantainya. Aku sangat suka exploring daerah tempat aku tuju. Kota besar ataupun secondary city. Tujuan utama : cari makanan aneh-aneh asal khas tempat tersebut, liat spot-spot keren dan menikmati kotanya. Belanja kadang-kadang hihihi… (kadang-kadang gak yaaa).. Hampir pasti sih beli barang yg hanya ada ditempat tersebut itu.
Riri Hassan bersama suami di Paris, Perancis

Riri Hassan bersama suami di Paris, Perancis

Tempat yang paling ingin kamu kunjungi itu dimana sih?
JEPANG!! Obsesi dr SD krn suka banget nonton film2 jepang. Alhamdulillah kesampean dikasih tugas kantor ke Tokyo n Kobe. Lalu Eropa karena apa yaaa.. Oh ya karena aku penggemar akuy keju. Jadi pengen banget ke eropa (Swiss, Belanda) buat makan keju asli sana.
Riri Hassan di Arc de Triomphe Paris, Perancis

Riri Hassan di Arc de Triomphe Paris, Perancis

Apa pendapat kamu tentang tempat travel di Indonesia?
Makin kesini informasi tentang tempat-tempat bagus udah banyaaakk banget. Bagus banget gak kayak dulu cuma Bali Bali Bali aja.
Riri Hassan di Seoul, Korea

Riri Hassan di Seoul, Korea

Harapan kamu untuk travel di Indonesia seperti apa?
Diharapkan perusahaan airlines sangat mendukung tujuan wisata dalam negeri untuk lebih menarik di datangi misalnya dengan harga tiket murah. Lebih murah daripada tiket ke luar indonesia. Misalnya tiket Jakarta-Bali dan Jakarta-Singapore terkadang malahan murahan Jakarta-Singapore. Jadi masih banyak orang memilih ‘keluar negeri’ dibandingkan domestik. Aku pengen banget ke raja ampat tapi tiketnya juga wow banget yah hihihi..
Riri Hassan di LOndon Bridge, London UK

Riri Hassan di LOndon Bridge, London UK

1 kata untuk ngobroltravel.com
Asiiikk bisa liat pengalaman traveling orang lain 😊
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s