Nabilah Obrien: “I Really… Really Want to Work With the United Nations

Mahasiswi UI dengan jurusan filsafat ini sangat menyukai traveling sejak kecil. karena sosok ini “ngga bisa diam”. sosok muda ini adalah Nabilah Obrien. simak wawancara serunya disini
image
Kamu suka travelling sejak kapan sih?
I love the nature since i was a small kid. Dari dulu banget suka jalan jalan dan gak bisa diem to be honest! Tapi karena keadaan aku yang sekolah dan sekarang kuliah jadi mungkin agak sulit untuk cari timing yang tepat buat traveling. Tapi akhir akhir ini lagi sering jalan jalan bgt sama sekelompok temen, ber 10 awalnya dikenalin sama pacar ku, eeeh jadi keluarga deeh. Yang namanya traveling itu berasa banget ‘hangat’ makanya dari setiap post-an aku di social media yang menggambarkan temen temen traveling aku, pasti captionnya ‘warm’..
image (7)
Apa alasan kamu suka traveling?
For me, nothing is more beautiful than the nature, waking up with the smell of a natural african soil, asia’s plants with unbelievable benefits, the land of spain which is still mysterious, the great big wall of china, and so on! Dan musik, musik nyatu banget sama alam, where sometimes all we need is peace and love. Dulu aku diving dan itu rasanya……… God im in another world surprisingly beautiful! Sayangnya belum dilanjutin karena belum ada license nya. Bisa nafas dan cium aroma wangi tubuh kita sendiri kalo yang namanya traveling tuh, kadang lupa sama yang namanya ‘handphone’, and if my eyes captured lots of beautiful things, sometimes i say to myself ‘god.. I really need to take a picture of it, but…. Nah.. Biarin aja deh mata ku yang nikmatin sendiri’, jadi kadang buat motret aja suka lupa hihihi. Apalagi kalau udah depan komputer dirumah dan ngobrol sama temen temen traveling aku, pastiii obrolannya ‘guys, whaats our next plan’ :p
image (2)
Biasanya kalo traveling kamu suka yang travel kemana? apakah pantai, gunung atau city traveling?
It could be anywheree! Apalagi ketemu sama orang orang baru dengan adat dan kebiasaan baru. Bisa belajar banyak dari mereka. But i prefer villages, banyak banget yang bisa dipelajari dari sebuah desa. Mulai dari kebudayaannya sampai nikmat nya hidup yang masih bersatu dengan alam. Maka dari itu… Suka voting sama temen temen kita mau kemana nih. Dan suka beda beda tujuan, dan akhirnya kita cari jalan tengah nya. Apalagii namanya traveling tuh satu org  bisa cuma ngumpulin 50 ribu, terus kita makan prasmanan rame rame beuhhh berasa bangett ‘warm’ nya!! And guess what! We are planning our next trip to karimun jawa this August 🙂
image (3)
Tempat yang paling ingin kamu kunjungi itu dimana sih?
Tempat yang paling pingin aku kunjungin itu sebenernya masih di Indonesia loh…. PUNCAK JAYAWIJAYA and ORA BEACH!
Kalau diluar Indonesia aku lebih suka yang berbau bau ‘country’ atau pedesaan kaya di spain, ireland, lousiana.. Like , i love to catch myself looking at the beautiful fields while listening to a country song from keith urban or Vance Joy. Oh how amazing..
image (6)
Apa pendapat kamu tentang tempat traveling di Indonesia?
Banyak banget tempat traveling di indonesia yang masih sangat amat bersih (karena aku emang suka banget google-ing), tapi sedihnya itu kenapa kalau tempat tersebut mulai dikenal banyak orang, jadi kotor dan mulai gak terawat yaa? Padahal Indonesia itu Kaya akan sumber daya alam nya, especially the panorama that i couldnt even describe, amazingly amazing. Bayangin aja, Indonesia punya lebih dari 300 suku bangsa yang pastinya bisa mengajarkan anak tentang kebudayaannnya terlebih lagi untuk anak anak muda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dengan traveling, alam mengajarkan banyak sekali pengalaman bagi manusia, ngetik ini sambil merinding loh.. hebat banget!
This is one of the reason why i really really want to work with the United Nations.. Can you imagine, ternyata warisan Hutan Hujan Sumatera UNESCO terancam punah karena aksi penebangan liar? Dan apakah kalian sadar bahwa banyak sekali wisatawan mancanegara yang jauh jauh datang ke Indonesia untuk menikmati panorama Indonesia (ini bukan hal yang buruk) tapi justru kita sebagai penerus Bangsa harus bisa lebih mencintai alam dan tanah kita sendiri.
image (5)
Harapan kamu untuk travel di Indonesia seperti apa?
Harapan nya agar lebih banyak yang mencintai alam, tidak perlu menjadi pendaki, surviver, atau ‘traveler’, cukup mengenal alam, dan menghargai nya. Just so you know that everything comes back to nature.
image (4)
1 kata untuk ngobroltravel.com
Hi ngobrol travel! Semoga dapat menginspirasi siapapun dari anak muda hingga yang berusia ya.. Jangan capek capek post berbagai pengalaman pengalaman traveling supaya bisa di baca banyak orang dan bisa jadi ‘guide’ para pembaca!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s