Wajah Riang Anak-anak Karangpuang di Mamuju

Pulau Karangpuang di Mamuju Sulawesi Barat adalah destinasi wisata laut yang keren di Sulawesi Barat. Banyak anak-anak setempat menghabiskan waktu bermain mereka di sekitar dermaga pulau. Mereka terlihat riang dan bebas.

Mamuju 14

Bersama anak-anak Pulau Karangpuang kami berenang di dermaga dengan air laut yang masih hijau dan bertebaran bintang lain di dasar lautnya. Perjalanan #janganlelahmencintaiIndonesia sudah di provinsi ke-31, yakni Mamuju, Sulbar. Tapi di kota ini saya sangat menikmati wisata laut yang bisa saya nikmati di Pulau Karangpuang.

Karangpuang 35

Pulau yang hanya 30 menit dapat dijangkau dari Kota Mamuju ini memang masih menyimpan kealamian selain penduduknya yang ramah. Hari ke-2 di Mamuju, saya menyewa perahu untuk mengelilingi Pulau Karangpuang. Ya, saya hanya sendiri dan ditemani nelayan bernama Bang Asha yang merupakan keturunan Suku Toraja.

Mamuju 16

Perjalanan pertama saya berhenti di dermaga kecil yang di mana ada beberapa rumah tinggal. Di sana saya melihat anak kecil yag berusia 10 tahun sedang asyik memancing.

Perjalanan dilanjutkan di dermaga wisata, di mana di sini kita melihat dermaga yang besar dan banyak wisatawan yang datang jika di hari Minggu. Di sini kita bisa melihat gua dan puncak tertinggi dari Pulau Karangpuang.

Karangpuang 9A

Selanjutnya kami berputar lagi dan melihat banyak bakau yang tumbuh di pinggiran pulau. Di sana ada beberapa rumah yang terlihat dari perjalanan ini. Pemberhentian terakhir adalah sebuah desa di pulau dengan nama Desa Karangpuang.

Karangpuang 4

Di sini saya lebih lama karena saya ingin berenang dan menikmati keindahan alamnya. Setelah lelah berenang dan mencari bintang laut bersama anak-anak Pulau Karangpuang, perjalanan dilanjutkan pulang menuju D’ Maleo Hotel di Mamuju.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s