Travelling manis di Ambon Manise

Ambon adalah kota yang sempurna untuk menikmati liburan Natal. Suara merdu, Kopi Joas, keindahan laut biru yang tak pernah terlupakan, serta kerajinan besi putih, menjadikan Ambon wajib dikunjungi wisatawan.

Ambon 30

Mengunjungi Ambon adalah mimpi saya, karena saya penasaran dengan budaya dan keindahan alamnya. Akhirnya saat menjadi pembicara, saya berkesempatan mengunjungi Ambon. Meski penerbangan melelahkan karena delay hampir 4 jam dan perbedaan waktu 2 jam dengan Jakarta, akhirnya saya sampai di kota ini ketika Magrib.

Ambon 11

Di bandara kami sudah dijemput oleh panitia. Sebelum masuk hotel kami diajak menuju tempat acara yaitu di Islamic Center. Ternyata di samping Islamic center itu adalah pantai dan kita dapat melihat sunset dari sana.

Ambon 3

Tak membuang-buang waktu, saya langsung memburu sunset dengan kamera DSLR yang saya miliki. Setelah jepret-jepret beberapa gambar akhirnya saya kembali ke ruang acara yang akan digunakan besok.

Ambon 4

Setelah mengisi acara dikemudian harinya, saya sudah merencanakan untuk menikmati Kota Ambon. Terlebih lagi teluknya yang katanya akan dibuat jembatan sepanjang lebih 1 KM. Sehingga apabila kita wisatawan yang dari bandara ingin ke Kota Ambon tidak perlu memutari teluk.

Ambon 20

Saat Subuh saya dan teman saya dengan mengendarai becak menuju pelabuhan. Tetapi kami tidak menemukan tempat jogging dan spot foto yang menarik. Akhirnya saya diantar dengan ojek mengejar sunrise di Pantai Galala Ambon, yang notabene juga sebagai penyeberangan ferry.

Ambon 22

Akhirnya sampai di Pantai Galala saya naik ferry dengan membayar hanya Rp 2.000, murah bukan? Sampai di seberang, teman saya akhirnya jogging di depan kampus dan saya terus mencari objek foto. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 09.00 WIT. Akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke hotel dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Ambon 24

Ambon 31

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia ya, traveler!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s