Jangan lelah mencintai Indonesia

Judul diatas adalah ungkapan hati atau juga sebagai tema yang akan saya usung untuk anak muda di Indonesia, intinya saya ingin anak-anak muda di Indonesia jangan pernah lelah untuk mencintai Indonesia.

Mulai bulan Agustus sampai bulan ini (November) saya melakukan keliling ke 31 provinsi di Indonesia. dan saat tulisan ini ditulis masih di provinsi ke 26. bukan jumlah yang akan saya tunjukkan disini tapi betapa Indonesia ini sangat kaya, keragaman yang menjadi aset bangsa serta keramah-tamahan masyarakat di setiap kota yang saya kunjungi membuat saya ingin berlama-lama di setiap sudut kota yang ada di Indonesia.

Di Bengkulu – Sumatera saya sangat menikmati pemandangan laut yang bisa saya lihat dari bentengMarlborough, sate ceker dengan bumbu sate padang yang membuat saya semakin suka berlama-lama di kota ini. sempet mampir kerumah Bapak proklamator Bung Karno. ya dalam 1 kota kita bisa menikmati keindahan alam Indonesia. selain itu kota Padang, Palembang, Jambi, Medan, Pekanbaru, Batam yang tak kalah indahnya. itu semua ada di negara bernama Indonesia

AgungpumA Bengkulu

Senja di pasir Panjang, Bengkulu

 

Di Pulau Kalimantan khususnya di Banjarmasin saya masih berdecak kagum dengan pasar apung, dimana penduduk masih melakukan jual beli dan melakukan kontak sosial yang sudah dilakukan sejak jaman dahulu. dan tradisi ini menjadi objek wisata yang paling disukai saat berkunjung di banjarmasin, dan yang paling saya sukai lontong Orari yang terkenal ini membuat saya menambah menu makan saya saat berkunjung ke tempat makan ini. dan masih banyak kota di kalimantan seperti Pontianak, Samarinda, Palangkaraya, Balikpapan yang juga membuat saya berdecak kagum. dan itu semua berada di negara bernama Indonesia

AgungpumA #janganlelahmencintaiIndonesia

Pagi di PAsar Apung Sungai Barto, Banjarmasin

 

Di Indonesia Bagian Timur, jelas banyak tempat yang bisa dikunjungi wisata pantai dan makanan seafood nya yang mungkin kita akan terus menambah saat makan di rumah makan. bayangkan lezatnya ikan woku di Kupang, sambal dabu-dabu yang fenomenal saat makan di Ternate. atau makan ayam taliwang khas bumbu Sasak di Mataram. untuk tempat wisata di tengah kota pun pemandangannya sudah cukup indah.

AgungpumA #janganlelahmencintaiIndonesia

Pulau Maitara di Ternate, Maluku Utara

 

Pantai pasir panjang - Kupang

Pantai Pasir panjang Kupang, NTT

 

Selain wisata dan makanan yang cukup banyak di Indonesia, kita harus bangga dengan kebudayaan dan keramahan masyarakat Indonesia. setiap kota memiliki budaya sosial yang berbeda-beda. tetapi intinya bahwa penduduk Indonesia adalah bangsa yang ramah dan baik.

Keceriaan anak-anak di Kupang - NTT

Anak-anak di pantai pasir panjang, NTT

 

anak yang tertidur pulas di bawah jembatan Ampera - Palembang

Anak pedagang jagung bakar yang tertidur di bawah jembatan Palembang

 

Wartawan media dan pengamen di pasar - Samarinda

Wartawan MNC group sedang berfoto dengan penagmen di Samarinda

 

nenek pedagang buah di pasar apung - banjarmasin

Nenek pedagang buah di pasar apung – banjarmasin

 

 

Tukang becak di jalan merapi - pontianak

Tukang becak di jalan merapi – pontianak

 

Gambar-gambar diatas saya upload agar kita juga sadar bahwa dibalik kekayaan alam dan wisata disuatu daerah, dibalik kekayaan kuliner yang ada di Indonesia, masih ada saudara-saudara kita yang perlu kita dukung untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dalam kehidupannya. intinya dengan gerakan #janganlelahmencintaiIndonesia saya ingin mengajak semua untuk peduli dengan Indonesia menjadi solusi untuk permasalahan ekonomi dan sosial yang masih timpang di Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s