Mencari Cinta di Kuala Lumpur

Berkeliling Kuala Lumpur saat Ramadan, tidak lengkap tanpa berwisata belanja. Entah belanja oleh-oleh ataupun makanan khas setempat, datang saja ke Petaling Street di kawasan China Town, Kuala Lumpur, yang terkenal murah.

KLCC 4

Setelah 4 bulan berkililing ke 31 Provinsi di Indonesia akhirnya, hari ini saya mencoba berlibur ke Kuala Lumpur. Ini adalah perjalanan ke-2 setelah tahun 2012 ke Kuala Lumpur untuk ikut training dari Google World selama 1 Minggu.

KL 3

Hari pertama saya sampai Kuala Lumpur sore hari, karena adanya keterlambatan pesawat yang take off dari Jakarta. Akhirnya sampai kuala Lumpur pukul 16.00 WIB, dan hari itu adalah hari pertama maskapai Air Asia mendarat di bandara baru KLIA 2.

Agung KL 5

Padahal hari pertama saya berencana untuk ke kedutaan Indonesia yang ada di Kuala Lumpur. Saya ingin mencari informasi dan bantuan untuk mencari ibu saya seorang TKI yang hilang di Malaysia sejak tahun 2001. Tapi, karena waktu sudah tidak memungkinkan, akhirnya saya check in di Hotel Mirama di kawasan Chinatown.

Agung KL 15

Akhirnya daripada diam di kamar hotel akhirnya saya keluar hotel untuk berburu foto. Berjalan kaki sejauh 500 meter, akhirnya saya menuju Petaling Street, dimana di sana banyak orang yang berjualan cinderamata dan barang-barang palsu. Karena sudah tahu produk-produk di situ saat kunjungan pertama akhirnya saya hanya melihat-lihat dan mencari objek foto yang bisa diambil.

Setelah lelah berkeliling, saya makan di kawasan pasar seni, di sana ada restoran Indonesia yang terkenal. Akhirnya, saya memesan masakan Indonesia. Di restoran ini banyak orang Indonesia berkumpul dan makan, sehingga suasananya mirip dengan di Indonesia. Lagu-lagu yang diputar juga lagu-lagu dari band Indonesia.

Agung KL 24

Pukul 18.00 sore waktu KL saya memutuskan untuk balik ke hotel karena jalanan sudah mulai gelap dan hujan mulai turun. Saya dengan sedikit berlari berjalan menuju hotel. Hal yang menarik adalah saat jam pulang kantor di Kuala lumpur juga mengalami kemacetan yang luar biasa, ditambah hari itu juga hujan deras mengguyur kota Kuala Lumpur.

Agung KL 17

Akhirnya perjalanan hari pertama di Kuala Lumpur cukup berarti dan tidak membosankan. Saya pun akhirnya banyak mendapatkan foto-foto yang bisa di-share dan diceritakan di sini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s